Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tangerang Tanggapi Pemberitaan Sulitnya Pengajuan Pendaftaran BPJS PBI Pemerintah

Mediapintara.net-Kab.Tangerang,Kadinsos kabupaten Tangerang berikan tanggapan tentang berita sulitnya masyarakat dalam melakukan pengajuan BPJS PBI pemerintah.

Prosedur pelayanan pengajuan BPJS PBI pemerintah masih menyisakan kesulitan untuk masyarakat karena prosedur baru yang dibuat masyarakat yang ingin mengajukan pendaftaran bpjs pbi dan tidak bersifat urgensi harus melalukan pengajuan melalui Desa dan Puskesmas.

Namun faktanya baik Desa atau pun puskesmas sama-sama saling lempar dan mengarahkan kembali ke dinsos kabupaten tangerang.

Guna mengatasi permasalahan ini kadinsos kabupaten akan memberikan solusi yang kemungkinan akan lebih effektif ketika sudah direalisasikan.

Dr.Aziz Gunawan kepala dinas sosial kabupaten tangerang menyampaikan "Sebenarnya sedang menyusun Skema pelayanan akan di kurangi bahkan di tiadakan pelayanan masyarakat ke dinsos hanya sekedar untuk mendapatkan  rekom kasihan jauh-jauh dengan cosh  transport dan berbagai resiko waktu perjalanan,Insya Allah,Mohon dukungan dan doa nya ",pada (07/03/2024) kemarin.


Dirinya juga menambahkan dengan hadirnya aplikasi SI IBAS ( Sistem Informasi Intip Bansos ) akan masuk juga menu program dan layanan lainnya yang tentu akan memudahkan masyarakat,Aplikasi ini sudah mulai proses Insha Allah April sudah dapat dipergunakan untuk usulan reaktifasi PBI UHC melalui aplikasi,imbuhnya kepada awak media pada (07/03/2024) kemarin.

Masyarakat berharap diberikan kemudahan dalam melakukan pengajuan dan pendaftaran BPJS PBI khususnya masyarakat dengan ekonomi bawah.

Awak media akan terus memantau dan menginformasikan perkembangan yang akan terjadi setelah program pengembangan dinas sosial yang terbaru telah diluncurkan dan direalisasikan di masyarakat luas.

(Red).

Lebih baru Lebih lama