Desa Buaranjati Wakili Kecamatan Sukadiri Lomba Kelas Ibu Hamil Tingkat Kabupaten Tangerang



Mediapintara.net-Kabupaten ditangerang - Kegiatan Penilaian Kelas Ibu Hamil yang di selenggarakan oleh Kabupaten Tangerang di laksanakan di Desa Buaran Jati Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang. Kegiatan tersebut bertujuan agar ibu hamil dapat lebih mengetahui dan memahami tentang kesehatan ibu hamil mengerti kesehatan pada kehamilannya ,Kamis (12/09/2024).


Dalam acara tersebut turut hadir Camat Sukadiri,Kepala Desa Buaranjati,UPT Puskesmas Sukadiri dan peserta lomba kelas ibu hamil.


Sementara Kepala Desa Buaran Jati Anis saat di konfirmasi mengatakan bahwa "dalam masa-masa kehamilan diharapkan para ibu hamil untuk selalu meperhatikan kecukupan gizi. Sebab, kebutuhan gizi sangat diperlukan bagi ibu maupun janin",ucapnya


Ia juga menghimbau kepada para ibu hamil agar dapat memahami tentang pentingnya kesehatan pada masa kehamilan sehingga melahirkan bayi yang sehat,selamat dan bebas stunting.harapan anis


Sementara itu di tempat yang sama Camat Sukadiri Ahmad Hapiz, berharap "kelas ibu hamil terus berlanjut kegiatannya, agar pengetahuan ibu hamil akan kesehatan ibu dan bayi semakin baik sehingga dapat di terapkan dalam kehidupan sehari hari agar ibu hamil semakin sehat dan siap menghadapi persalinan sehingga ibu dan bayi sehat selamat",jelasnya pada awak media.


Kelas Ibu Hamil sangat penting di adakan di setiap Desa untuk mendata,  dan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Ibu hamil yang ada di Desa agar generasi kita menjadi generasi yang sehat dan maju.


Lanjut Camat Sukadiri, menambahkan agar kedepan dapat menekan angka kematian ibu dan anak saat melahirkan,mencegah stunting, meningkatkan rasa kepedulian dan memperhatikan warga kita terutama ibu-ibu hamil agar lebih peduli masalah kesehatan janin dan ibu hamil Khususnya di wilayah Kecamatan Sukadiri.


(Arf/Red).

Lebih baru Lebih lama